Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Jenis Bibit Pohon Cabe Rawit Paling Recomended

Luas penanaman pohon cabe rawit di indonesia ialah kurang lebih 135000 hektar. Saya menerka pemakaian cabai hibrida yang minim ini bisa saja karena kurangnya pengetahuan petani mengenai varietas cabai rawit apa yang baik ditanamkan.

Untuk praktisnya langsung bisa beli benih cabai rawit varietas unggul hibrida yang lumayan gampang kok mendapatinya di pasar. Benih cabai rawit unggul bisa ditanamkan di wilayah tropis dengan ketinggian tempat 0 500 mdpl. Cabai ini adalah tipe cabai rawit unggul tipe cabai rawit super pedas. Buahnya gepeng dan kerutan pada kulitnya.

Pohon cabe rawit

Benih Pohon Cabai Rawit unggul dikatakan cabai kecil adalah satu tipe cabai yang paling terkenal dibudidayakan. Tipe cabai rawit berdasar sumber gen nya dipisah jadi 2 yaitu tipe rawit lokal dan tipe cabai rawit hibrida. Budidaya benih cabai rawit unggul dan hibrida bisa kamu beli ke toko online seperti blibli.com

Karena itu di sini saya akan suguhkan beberapa cabai rawit hibrida apa mungkin bisa jadi rekomendasi buat kamu tanam nanti. Mempunyai bentuk pendek seperti cabai merah besar atau cabai keriting. Hingga di indonesia populer sebagi satu diantara tipe cabai yang termahal meski pun harga naik turun.

1. Benih Cabai Red Kriss (Tahan Antraknosa)

Yang pertama ialah cabai Red Kriss. Benih cabai import asal Jepang ini memiliki kelebihan mampu bertahan secara baik dari antraknosa saat ditanamkan dimusim hujan. Ketahanan tipe cabai ini adalah hasil eksperimen genetik lewat persilangan tanaman cabai yang dilaksanakan dalam periode waktu yang lama sampai pada akhirnya didapat bibit tanaman cabai unggul tahan antraknosa. Jadi untuk kamu yang akan menanam cabai diawalnya musim penghujan baiknya supaya menanam cabai Red Kriss yang tahan antraknosa dan mempunyai produksi tinggi.

2. Benih Cabai Columbus

Satu diantara produsen benih asal Indonesia ialah mengeluarkan benih cabai tahan virus yang cukup fantastis yakni Columbus. Benih cabai besar ini sanggup bertahan secara baik dari gempuran virus gemini dan CMV pemicu penyakit keriting bulai dimusim kemarau. Semua petai cabai tahu jika penyakit ini ialah masalah khusus budidaya pohon cabe rawit dimusim kemarau yang mengakibatkan tingginya pemakaian pestisida.

Bukan hanya tahan virus, tetapi benih cabai Columbus tahan pada berbagai macam bakteri dan mempunyai daya produksi tinggi yakni sanggup hasilkan cabai besar sampai di atas 2 kg setiap pohon cabe rawit. Intinya tidak salah bila kamu menanam cabai Columbus ketika memasuki musim kemarau sebab selain dapat mengirit pestisida, kamu akan memperoleh hasil panen cabai berlimpah.

3. Benih Cabai Rawit Shypoon

Sebagaimana yang sudah kita uraikan daftar cabai besar tahan penyakit diatas, saat ini kami akan memberi rekomendasi benih cabai rawit tahan penyakit. Beberapa petani telah ketahui sesungguhnya tanaman cabai rawit benar-benar rawan pada penyakit patek (antraknosa) di saat musi hujan. Untuk menangani itu kami mempunyai referensi benih cabai rawit tahan antraknosa untuk kamu yakni Shypoon.

Keunggulan benih cabai Shypoon bukan sekedar tahan antraknosa, namun cabai rawit ini mempunyai keproduktifan yang tinggi sekali bahkan juga paling tinggi di ragamnya. karena tipe buahnya berangkai di tiap cabang dapat hasilkan 5-12 buah sekalian. Maka bila mencari benih cabai rawit terbaik tahan virus kami mereferensikan Shypoon.

4. Benih Cabai Iggo

Bila umumnya cabai tahan virus ialah tipe cabai lado (besar) karena itu sekarang telah ada cabai keriting yang tahan terhadap virus gemini (bulai) yakni cabai iggo. Cabai TM ini termasuk genjah (cepat panen) karena bisa dipanen mulai usia 70 hari. pohon cabe rawit Iggo mempunyai vigor yang rata dan serentak dan banyak percabangannya. Maka bila kamu ingin menanam pohon cabe rawit keriting pada musim kemarau kami saranakan untuk coba Iggo.

Posting Komentar untuk "4 Jenis Bibit Pohon Cabe Rawit Paling Recomended"